Menu

Manfaat Analisis Minyak Di Tempat

Manfaat utama dari analisis minyak di tempat adalah penghematan biaya pemeliharaan dan peningkatan produktivitas dari peningkatan uptime dari mesin yang sedang berjalan. Mesin berjalan lebih lama jika minyak yang tepat digunakan dan jika minyak kering, bersih dan layak digunakan. Campuran minyak adalah salah satu masalah pelumasan yang paling umum yang berkontribusi terhadap kegagalan mesin. Menempatkan oli pelumas yang tepat dalam mesin adalah tugas sederhana yang dapat meningkatkan keandalan alat berat. Memeriksa viskositas, merek dan tingkat minyak yang masuk dan memeriksa kontaminasi cairan alien membantu mengurangi peluang pencampuran minyak dan menjaga mesin berjalan dengan efisiensi optimal. Untuk menjaga agar minyak tetap kering, bersih dan bebas dari kontaminan, segel dan sistem filtrasi harus bekerja dengan baik dan minyak harus diperiksa secara teratur. Pasir dan kotoran dalam minyak menyebabkan generasi memakai abrasif. Kelembaban dalam minyak menyebabkan korosi. Bahan bakar atau pendingin pada oli mesin mengubah viskositas dan menyebabkan generasi memakai adhesif. Penting untuk menjaga agar minyak pelumas bersih dan kering setiap saat. Untuk menjaga agar minyak tetap bugar, kondisi oli harus dipantau secara teratur untuk memastikan oli digunakan dalam spesifikasi kinerjanya.

Program analisis minyak yang seimbang akan memantau kondisi keausan alat berat, kontaminasi minyak dan degradasi minyak. Parameter-parameter kunci diukur secara teratur dan tren mereka dimonitor secara ketat. Jika satu atau lebih parameter melebihi batas alarm atau perubahan dalam laju trending terdeteksi, teknisi keandalan akan diberi peringatan dan tindakan pemeliharaan mungkin diperlukan untuk menyelesaikan masalah potensial. Penghematan biaya dari program analisis minyak yang dijalankan dengan baik berasal dari mengurangi kerugian produksi dari down time yang tidak direncanakan karena kegagalan bencana serta penurunan biaya perbaikan dan menghilangkan perubahan oli yang tidak perlu. Di pembangkit listrik atau pabrik kertas, penghematan biaya terutama berasal dari pengurangan waktu dan perbaikan alat berat. Di sebuah situs penambangan dengan ratusan truk pengangkut, penghematan biaya terutama datang dari penghapusan potensi kegagalan mesin. Untuk armada transportasi kota, penghematan biaya dari analisis minyak adalah karena material yang berkurang, tenaga kerja dan daur ulang dengan memperpanjang interval pengurasan minyak.

On-site atau Outsource – Itulah Pertanyaannya

Kesadaran analisis minyak dalam komunitas profesional reliabilitas telah meningkat selama bertahun-tahun. Banyak studi kasus yang diterbitkan setiap tahun yang menunjukkan bagaimana analisis minyak dan praktik manajemen pelumasan meningkatkan keandalan alat berat dan menghemat uang. Perusahaan atau organisasi dengan armada besar aset bernilai tinggi telah menetapkan kebijakan dan proses menggunakan analisis minyak dalam praktik pemeliharaan prediktif mereka. Analisis minyak outsourcing ke laboratorium minyak di luar kantor adalah hal biasa. Setiap tahun, ratusan juta sampel minyak dianalisis oleh laboratorium di seluruh dunia. Analisis minyak outsourcing melibatkan pengumpulan sampel minyak dari aset dan mengirimnya ke laboratorium. Teknisi laboratorium kemudian melakukan tes analisis minyak yang diminta berdasarkan jenis aset, dan analis meninjau data dan memberikan rekomendasi yang disertakan pada laporan akhir. Laporan tersebut kemudian dikirim kembali ke pengguna untuk ditinjau dan, jika diperlukan, tindakan pemeliharaan dilakukan berdasarkan rekomendasi dan jadwal pemeliharaan.